banner 160x600
banner 160x600
banner 160x600

Nelayan Buton Selatan Terima Bantuan Kapal Motor

banner 160x600
Bagikan:

Nelayan Buton Selatan Terima Bantuan Kapal Motor
BATAUGA, BUTON SELATAN, SULAWESI TENGGARA (SInews) – Terkait potensi perikanan, usaha Pemerintah Kabupaten Buton Selatan (Busel) meyakinkan pemerintah pusat melalui Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, alhirnya berbuah manis. Daerah pemekaran kabupaten Buton itu memperoleh bantuan 40 unit kapal bermotor yang diperuntukkan bagi para nelayan. Pelaksana Jabatan (PJ) Bupati Buton Selatan – Muhamad Faisal menyerahkan langsung bantuan itu pada Rabu (20/1/2016).

Mantan Kepala Biro Perekonomian Pemprov Sulawesi Tenggara itu mengaku pasca dilantik sebagai Pj Bupati, dirinya bersama Kadis Kelautan dan Perikanan Kabupaten Busel langsung melakukan kunjungan di pemerintah pusat.

Berkat niat tulus dari seluruh aparatur pemerintahan. Kedatangan Pemkab Busel mendapat respon positif. Hasilnya dalam pertemuan bersama pejabat kementerian, pemerintah daerah mampu meyakinkan pemerintah pusat.

Alhamdulillah pemaparan kita kepada pemerintah pusat akhirnya mendapat perhatian hal itu direalisasikan dengan mengucurkan alokasi bantuan dari pemerintah pusat kepada Kabupaten Buton Selatan,” paparnya.(ARIYANI ARIFIN/RED)


Bagikan: