banner 160x600
banner 160x600
banner 160x600

Dikbud Lotim Imbau Seluruh Kepala Sekolah Menonton WSBK

banner 160x600
Bagikan:

Selong (Suara NTB) – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lombok Timur (Lotim) mengimbau seluruh kepala sekolah di Lotim menonton ajang Word Superbike (WSBK) yang akan digelar pada tanggal 11-13 November 2022 di Pertamina Mandalika Circuit Kabupaten Lombok Tengah. Disebut ada 700 kepala sekolah tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama yang ada di Kabupaten Lotim.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud) Lotim, Izzuddin menjawab Suara NTB di Selong, Selasa, 8 November 2022.

Dijelaskan, ajang WSBK yang digelar di Kabupaten Lombok Tengah tersebut membawa nama NTB. “Kita tidak bicara kabupaten, tapi bicara NTB,” terang Izzuddin.

Melalui ajang balap kelas dunia di Sirkuit Mandalika itu, diharapkan NTB jadi perhatian dunia. Karenanya, seluruh daerah di NTB siap mendukung kegiatan WSBK. Diketahui, harga tiketnya juga cukup murah, yakni hanya Rp 115 ribu per orang.

Selain kepada para kepala sekolah, khusus SMP di Lotim dititipkan masing-masing 10 tiket. Hal ini diharapkan guru yang ada di SMP tersebut dapat membeli dan ikut menonton. Jumlah sekolah SMP negeri di Lotim ini saja mencapai 200 sekolah.

Pada saat acara pembukaan balap, Lotim siap menyuguhkan atraksi kesenian dari anak-anak SMP 2 Selong. Diikuti kemudian oleh Terune Dedare Lotim yang menjadi binaan Dinas Pariwisata Lotim.

Semua yang melakukan atraksi kesenian khas Sasak di Lotim ini akan berpakaian adat menambah daya tarik wisata.

Sebelumnya Sekretaris Daerah Kabupaten Lotim, H. M. Juaini Taofik menyebut sekitar 2 ribu ASN sudah diimbau untuk ikut menonton WSBK. Ajakan kepada ASN Lotim ini kata Sekda sebagai bentuk dukungan  Pemkab Lotim kepada Pemprov NTB agar target penonton 50 ribu orang bisa tercapai dan dapat memecahkan rekor dunia. (rus)

The post Dikbud Lotim Imbau Seluruh Kepala Sekolah Menonton WSBK first appeared on SuaraNTB.


Bagikan: